Kamis, 08 Desember 2016

Acrylic Resin

Resin akrilik yang berasal dari asam metakrilat, asam akrilik atau senyawa terkait lainnya, zat ini terkait dengan thermosetting plastik atau termoplastik. Untuk tekstil, selesai pernis dan perekat Polimetil Akrilat digunakan. Polimetil Akrilat adalah resin akrilik tetapi dalam bentuk emulsed. Jika dicampur dengan tanah liat Polimetil Akrilat dapat digunakan untuk gloss kertas. Polimetil Metakrilat adalah lain Acrylic Resin yang memiliki penggunaan yang berbeda, digunakan untuk membuat plastik keras, ini plastik keras namun memiliki sifat transmisi cahaya.



Polimetil metakrilat

Polimetil Metakrilat (PMMA) adalah plastik transparan dan termoplastik, dalam hal kimia PMMA adalah polimer sintetis dari metil metakrilat, ketika menjualnya berjalan dengan banyak nama dagang yang berbeda, tesis adalah:

Limacryl, Per-Clax, kaca, R-Cast, Vitroflex, Altuglas, Perspex, Arcylex, Plazcryl, Acrylite, Polycast, Acryplast, Optix, Oroglass dan Lucite dan umumnya dikenal sebagai Perspex atau kaca (Acrylic Kaca)

polimetil Akrilat

Polimetil Akrilat (PMA) adalah polimer dari metil akrilat; sangat mirip dengan PMMA kecuali PMA tidak memiliki gugus metil yang berada di tulang punggung rantai karbon. Karena rantai polimer PMA adalah halus dan lebih tipis dibandingkan dengan PMMA ini, PMA menjadi bahan putih karet yang lembut. Mati dengan panjang dan kelancaran rantai mereka mampu meluncur dengan mudah melewati eachother.

Jadi Apa yang Sebenarnya adalah Acrylic Resin?

Acrylic Resin adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan monomer yang telah panas dan polimerisasi diterapkan untuk itu, reaksi kimia ini menciptakan berbagai jenis plastik (resin) dan Acrylic Resin adalah istilah umum yang diberikan untuk plastik ini.

PMMA (Polimetil Metakrilat) adalah istilah kimia yang diberikan kepada resin yang dihasilkan dari MMA (Methyl Metakrilat Monomer). MMA adalah zat cairan berwarna dan transparan, transparansi yang tinggi merupakan salah satu ciri-ciri utama dari PMMA. PMMA memiliki sinar matahari ketahanan cuaca yang sangat tinggi tidak mudah mengubahnya kuning atau membuatnya runtuh. Polimetil Metakrilat digunakan untuk jendela di akuarium yang mengandalkan transparansi, tapi ini tidak mereka hanya menggunakan, mereka dapat digunakan untuk berbagai barang-barang lainnya seperti Taillights kendaraan, pandu gelombang optik backlight yang digunakan untuk LCD (Liquid Crystal Display), Papan yang digunakan di toko-toko seperti toko, Ponsel layar telepon layar dan banyak lagi.

Acrylic Resin adalah termoplastik dengan sifat kaca, dapat dibentuk dan cor atau digunakan dalam perekat dan pelapis.

Resin Sintetis - resin ini memiliki struktur polimer, digunakan terutama dalam plastik dan resin dalam keadaan murni.

Acrilan, Polypropenonitrile - resin ini memiliki nama dagang dari Acrilan, itu adalah Acrylic Resin digunakan untuk membuat kuat tetapi lembut kain lipatan-tahan.

Polimetil Metakrilat - ini adalah Resin Acrylic yang telah dikemukakan di atas, plastik transparan yang dapat digunakan sesuai seperti kaca.

Di musim panas Acrylic Resin dapat salah satu dari banyak thermosetting atau kopolimer termoplastik atau polimer dari asam metakrilat, akrilonitril, asam akrilik atau ester asam tersebut. Ini memiliki banyak kegunaan seperti untuk menghasilkan cat, plastik ringan, karet sintetis dan perekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar